Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

Blog

Oct 15, 2009

Dalam Hening Jiwaku Berkata


Berjalan sendiri pun aku tak apa.
Bahkan di tengah keremangan gedung2 megah yang berjejer melihatku.
Melihatku yang sedang berjalan sembari mengumpulkan sisa2 tenaga ku untuk menjangkau ujung jalan sana.
Jalan yang akan mengantarkan aku untuk berbaring, meski hanya sejenak saja.

Sunyi, senyap, hening...
Hanya alam saja yang bernyanyi di sekitarku.
Jangkrik yang berderik2 saat aku merangkai langkahku setapak demi setapak.
Gagak yang berputar2 di atas gedung2 megah nan tua itu, menambah keheningan malam yang aku lalui ini.

Semilir angin yang membelaiku, membuai, dan membawa aku berbicara pada diriku sendiri, dalam sunyi.

Mendengarkan jiwaku berbicara padaku.
Mendengarkan keluh kesah mereka pada raganya yang membungkusnya.
Mendengar celotehan mesra pikiranku pada ragaku sendiri.

"kami tersiksa ketika kamu sedih, kami lelah ketika kamu terus menerus meratapi diri, kau tau itu. kami harus bekerja lebih keras saat kamu menangis tersedu2. ayolah, kasihanilah kami. beri kami sedikit waktu untuk bernafas dan bersantai. berbahagialah untuk kami"

Ah, ternyata jiwaku meronta, ternyata jiwaku tersakiti. Ini gak adil, aku tak boleh seperti ini. Tanpa mereka, aku hanya selongsong raga yang tak bermakna.

Aku harus bahagia, harus bahagia, ini demi jiwaku, demi mereka yang selama ini membuatku ada dan berarti..
Itu HARUS...!!!

----------
Sudah sampai aku di ujung jalan yang ingin kutuju. Ramai. Bising. Ricuh..

Suara2 jiwaku pun teredam oleh kebisingan ujung jalan ini, tapi aku masih mengingat apa2 saja yang mereka inginkan. Dan aku tak kan pernah mengabaikannya...

Berjalan sendiri pun aku tak apa, meskipun aku lelah, meskipun dalam gelap, karena dengan begini aku tau caranya menghargai diriku sendiri dan membahagiakan jiwaku...

2 komentar:

SatuBintang said...

hehe.. bagus bagus cm kq kedengaran sedikit cemen y? :) qm lg kesepian y... ^^

noph said...

ummm gak lagi kesepian seh, ini kemaren gara2 jalan sendiri di sekitaran balairung yang remang2, trus muncul deh tulisan ini.. ^^

Post a Comment

Labels

apa aja (8) blog (1) cinta (6) fiksi (3) hidup (11) inspirasi (3) lelaki (4) realita (5) reflection (8) setia (2) Tuhan (2)

Blog Archive


sLeep tighT Design by Insight © 2009