Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

Blog

Feb 14, 2010

Tenang, Mama

"Romi tau ya kamu mau wisuda rey??", celetuk mama tiba-tiba.

Eh...

"Hah? enggak lah ma, ngapain pulak aku ngasih tau Romi, kurang kerjaan kali ma. Emang kenapa sih?", sedikit heran dengan pertanyaan mamaku.



"Enggak papa sih, cuma tadi mobilnya lewat depan rumah. Mama pikir cuma mobilnya doang, ternyata Romi yang di dalemnya. Dia nyapa mama tadi..", cerocos mama dan aku pun tertegun.

Haa, jadi Romi pulang? Kok aku gak tau ya?
Hahahaha..dasar gebleg, ya jelas lah aku gak tau. Emang aku siapa nya Romi. Emang apa urusannya Romi harus ngasih tau aku kalo dia pulang. Tapi...

"Trus apa hubungannya sama wisuda aku ma?"

"Ya mama pikir Romi tau kamu mau wisuda. Trus Romi sengaja pulang mau dateng ke wisudaanmu Rey. Sapa tau ROmi .", jelas mama yang tambah bikin aku melongo.

"Hwakakakakakakakak, mama mama..Mama ni ada-ada aja deh, jauh bener mikirnya. Ya enggak mungkin lah Romi pulang cuma buat Rey. Mama ni lupa diri ya?", cengengesan dan keheranan aku dengan kata-kata mama.

Mama pun berlalu..






Mama, mama, benar-benar membuat tawa kecil di sudut bibirku. Mana mungkin lah ma Romi pulang hanya untuk menghadiri wisuda ku. Aku tau itu momen penting untukku dan untuk keluarga kita ma. Tapi tak penting lagi untuk Romi. Mungkin dulu iya, tapi sekarang keadaan sudah jauh berbeda ma.

Aku tau mama khawatir tentang keadaanku jika memang benar apa yang mama duga terjadi. Mama pasti khawatir kan aku mereguk kebahagiaan semu lagi. Mama juga pasti khawatir bagaimana dan seperti apa keadaanku nanti setelah kenyataan kembali datang.

Tenang, mama..
Aku tidak akan pernah lupa hari itu. Aku tidak akan pernah lupa waktu itu. Hari untuk pertama kalinya ROmi benar-benar meninggalkanku.

Tenang, mama..
Aku juga tidak akan pernah lupa untuk menjaga hatiku. Aku tidak akan pernah lupa untuk tetap melindungi rasaku. Hati dan rasa ini tak akan lagi hancur untuk kedua kalinya..

Tenang, mama..
Aku tak akan pernah lupa bahwa Romi telah mengucapkan ijab Qobulnya bukan atas namaku..

3 komentar:

cyraflame said...

hihihihihi...
terimakasih mbak..
begitulah Rey, soalnya kan nasi udah jadi bubur.. :D

warm said...

rey itu siapa ?
*polos*

cyraflame said...

eh, kok komen sebelomnya ilang ya..
haduh... :|

dan rey ituuu...
errrr...
ya rey suhu.. :D

Post a Comment

Labels

apa aja (8) blog (1) cinta (6) fiksi (3) hidup (11) inspirasi (3) lelaki (4) realita (5) reflection (8) setia (2) Tuhan (2)

Blog Archive


sLeep tighT Design by Insight © 2009